Senin, 01 November 2010

Belum Saatnya?

Dulu ktika masih belum sekolah, aku melihat orang-orang yang sudah sekolah kayaknya enak.hhe Hmm..ehh..aku jadi pengen ikut sekolah juga. Bahkan ketika orang-orang masuk TK terlebih dahulu, aku malah nggak mau.. dengan alasan aku ingin sekolah SD. Memakai baju putih dan rok merah rasanya membanggakan dlm anganku wktu itu. Kemudian aku bilang pada orang tuaku bahwa aku ingin sekolah SD. Beliau mengatakan aku masih terlalu kecil utk masuk SD. Aku belum cukup umur katanya.Belum saatnya! Hmm,,kmudian dengan segala cara aku merengek pada org tuaku-dlm hal ini ibu- utk mendaftarkan aku ke sekolah dasar trdekat. Walaupun aku masih belum cukup umur, tp aku sudah pandai membaca saat itu. Bahkan aku bilang sm ibuku bahwa tangan kananku sudah sampai ke telinga kiri (saat itu ada iklan susu- atau apa gtu sy lupa-,klo tangan kanan sudah smp ke telinga kiri itu tandanya sudah bisa masuk sekolah dasar) Entah dr mana teorinya yg jelas aku ingin sekali segera sekolah di SD. Saat itu aku harus menanti beberapa bulan utk bisa mendaftar krn mnunggu tahun ajaran baru dimulai. Finaly, akupun bisa merasakan bangganya memakai baju kebesaran itu yakni baju putih dan rok merah dihiasi dasi dan topi yng dominan merah pula. ah senang rasany saat itu, Akhirnya... aku bisa masuk sekolah SD juga:) Tak terasa aku telah duduk di kelas 6 SD. Hmm.. saat itu keinginanku adl ingin segera memakai baju putih bertemankan rok biru. Jadi anak SMP. Yaa begitulah. Dalam anganku, aku merasa betapa kerennya ketika aku nanti memakai seragam putih biru itu.. nmun tentu saja aku harus bersabar utk itu. Karena aku harus menyelesaikan pendidikan di SD yng tinggal setahun lagi...lagi2 belum saatnya (utk mjd siswa SMP) Pun demikian ketika aku telah duduk di bangku SMP, di penghujungnya aku ingin segera mengenAkan seragam putih abu2. Namun lagi2 aku harus bersabar. Lagi2 belum saatnya utk aku mengenakan seragam itu karena aku masih harus menyelesaikan SMPku baru kemudian bs melanjutkan ke SMA. Setelah melewati ujian dan sabar di atasnya, akhirnya aku bisa juga mengenakan seragam putih abu2. aku bisa menjadi siswa SMA. Ketika telah SMA, kalian pasti tahu apa yg kmmudian yang aku inginkan. Ya aku ingin mersakan bangku kuliah. Jadi mahasiswa katanya. Tak ada seragam, Tak ada waktu yang mengikat, hmm rasanya menarik... Tentu saja banyak hal yang harus aku lewati utk bisa kuliah. Dari mulai UAN yang 6 pelajaran, UAS, ujian praktek smp kmudian SPMB atau wktu itu dsebut UMB. Setelah berjuang smpai titik darah pengahbisan ( hhe lebay ) akhirnya aku bisa kuliah dan aku mendapatkan apa yang aku inginkan, Apa yang aku idam2kan. Walaupun harus aku menunggu utk mendapatkan apa yng aku inginkan itu, toh semua itu aku dapatkan,semua itu terjadi.. hmm.. aku jadi berfikir bahwa semua itu ada waktunya masing2. Ada waktu yang memang tepat utk itu. Ketika SD ya harus SD gak bisa toh langsung SMP?( kecuali program aksel mungkin). ketika SMP pun tak bisa langsung SMA dan seterusnya. ah.. semua memang butuh proses. semua ada ujiannya. dr SD ke SMP da ujiannya. dr SMP ke SMA pun demikian. begitu seterusnya. Kini.... aku telah Mjadi mahasiswa yang katanya sih udah dewasa hhe. Saat ini, ada satu keinginan yang begitu kuat dlm hatikku utk meraihnya. Namun lagi2, kini belum saatnya. Lagi, aku masih harus bersabar. dan tentu saja aku harus mengahadapi ujian2 terlebih dahulu sebagaimana ketika aku ingin masuk SD, SMP, SMA dan kuliah. keinginan apa itu? hanya aku dan ALLAH saja yang tahu mungkin hehehe...
Duhai Ayah,ibu... jika ini membuat kalian bahagia akan aku lakukan. Jika ini adl satu yang bs ku lakukan utk mnunjukn baktiku kpd klian maka akan aku berikan.Meski pahit terasa. Meski sakit kudera..
Duhai ALLah yang Maha Pengasih,, Semoga Engkau berkenan mencatat ini sebagai suatu kebaikan. Semoga engkau berkenan mencatat ini sebagai bentuk baktiku kepada kedua org tuaku..Semua kan indah pada saatnya.aku yakin itu.. Rabbi,au zi'nii an asykura ni'matakallatii an'am ta 'alayya wa'ala waa lidayya wa an a'mala sholihan tardhohu wa aslih lii fii dzurriyatii. Inni tubtu ilaika wa inni minal muslimiin Ya tuhanku berikanlah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Enkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku, dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada Engkau, dan sungguh aku termasuk orang muslim ( QS. AL-Ahqaf[46] : 15 ) ________________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar