Sabtu, 25 Oktober 2014

Presiden Baru Indonesia

Hari senin lalu tepatnya tanggal 20 oktober 2014 Bangsa Indonesia telah resmi mendapat Pemimpin baru, Dia lah Ir.Joko Widodo dan M.Jusuf Kalla sebagai wakilnya. Jika ditanya bagaimana perasaan saya saat ini? Senang? Gembira? Atau apatis? Tak peduli dengan dinamika politik negeri ini?

Well, tulisan ini bukan ingin mencurahkan tentang perasan saya tapi tulisan ini tentang bagaimanalah kiranya Indonesia ke depan dengan seorang pemimpin yang baru.

Saya berharap tentunya ke depan Indonesia akan lebih baik di bawah pimpinan Mr.Ir Joko Widodo dan M.Jusuf Kalla ini, saya sungguh berharap mereka benar-benar menjadi pemimpin yang cakap, yang mampu menjadi teladan bagi seluruh elemen masyarakat kita.
Dalam hati, kadang saya bertanya-tanya:

"Katanya Indonesia ini negara kaya, tapi kenapa rakyatnya masih banyak yang hidup menderita?
Katanya Indonesia adalah negri yang subur, tapi kenapa masih banyak rakyat yang tak makmur?
Katanya Indonesia adalah negri pancasila, tapi kenapa perilaku manusianya tak mencerminkan nilai-nilainya?
Katanya Indonesia adalah negri yang ramah, tapi kenapa yang terlihat adalah orang-orang yang saling mencela?"

Bisakah kau jawab itu Mr.President?

Mereka bercita-cita Indonesia Hebat, maka sayapun berdoa agar Indonesia, negeriku tercinta ini benar-benar menjadi Indonesia yang hebat. Hebat akhlaknya, hebat ekonominya, hebat imannya.

Pena telah diangkat dan tlah kering, maka mungkin tiada guna lagi kita kesal, tidak terima dan tidak berlapang dada terhadap takdir Allah ini. Saat ini yang kita bisa lakukan adalah berdoa untuk pemimpin kita. Inilah doa untuk pemimpin yang dicontohkan nabi kita shalallahu'alayhi wassalam :


Ya Allah, jadikanlah pemimpin kami orang yang baik. Berikanlah taufik kepada mereka untuk melaksanakan perkara terbaik bagi diri mereka, bagi Islam, dan kaum muslimin. Ya Allah, bantulah mereka untuk menunaikan tugasnya, sebagaimana yang Engkau perintahkan, wahai Rabb semesta alam. Ya Allah, jauhkanlah mereka dari teman dekat yang jelek dan teman yang merusak. Juga dekatkanlah orang-orang yang baik dan pemberi nasihat yang baik kepada mereka, wahai Rabb semesta alam. Ya Allah, jadikanlah pemimpin kaum muslimin sebagai orang yang baik, di mana pun mereka berada.”

Aamiin..aamiin yaRabbal 'alamin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar