Sabtu, 14 Februari 2015

Diselimuti Iri

Adakah yang selama hidupnya gak pernah ngerasa ngiri?

Ngiri itu sejenis perasaan yang ga enak banget!sama kali kaya jatuh cinta yak?haha
Eh kalo jatuh cinta mah seneng ya..yang bikin ga seneng kalo yang dicinta gak mencintai kita!eeaaa

Well..ngiri itu kaya semacam kita kepengen apa yang orang laen udah punya sedangkan kita belom, gitu bukan ya?

Seinget saya sih waktu kecil saya sering banget ngiri sama kakak saya. Yaa ngirinya ngiri anak kecil lah misalnya kakak dibeliin baju saya enggak, kakak ulang tahunnya dirayain saya enggak,. Terus saya ngambek sama mama, kenapa saya ga di kasih? Saya juga pengen!

Sedih sih rasanya ada di posisi itu. Saya cuma bisa protes, bertanya terus nangis. Aah ga enak banget rasanya...

Pengennya dapet juga, pengennya dikasih juga..
Ya gitu deh ngiri...

Terus ketika udah gede gimana?
Apa masih sering ngiri sama kakak?

Hohoho..alhamdulillah kaga

Kaga ngiri sama kakak tapi sama temen.LAH?!

Iya serius..

Semakin dewasa kok semakin sering ngerasa banyak yang diiriin ya. Eh maksudnya ga sengaja terasa gitu... Sebenernya sih seneng tapi tapi.. saya pengen juga...astaghfirullah

Kalo dulu bisa protes atau ngambek ke mamak, lah kalo sekarang protes ke siapa?
Masa iya protes ke Allah.. gak mungkin kaan?...

Nah..kalo rasa ngiri yang waktu kecil itu udah ga enak banget rasanya yang dewasa ini lebih ga enak. Secara ga bisa protes...hehe

Kemaren sih coba sharing sama temen2 tentang gimana cara ngatasin perasaan ini dan jawabannya maasya Allah..

Coba disimak yuk:
@kak eka :

Ngalihin pikiran biasanya kalo aku..
Ga mau mikirin itu terus, nyari kesibukan lain biar lupa...

@manda :

Merenung ...
Kenapa iri ? Kenapa bgini begitu
Baca lagi ttg ilmu tsb.
Minta sama Alloh biar ga ngiri lagi

@fariza :

Kalo aku, aku doain org tersebut supaya tetap dlm nikmatnya. Dan supaya hati kita jd lunak juga.

@kak catur :

Bahkan orang berilmu ga bisa selamat dari sifat iri Wi..
 Boleh iri pada 2 hal:
Pada orang 'alim yang mengamalkan ilmunya
 Dan orang kaya yg menafkahkan hartanya di jln Allah.

Ya allah...semoga Engkau terus tuntun kami..
Semoga kelak kami kembali dalam keadaan hati yang selamat..

Percaya bahwa takdir Allah itu indah..
Percaya bahwa takdirNya adalah yang terbaik untuk kita..
Jika orang lain diberikan sedangkan kita belum itu artinya itu bukan yang terbaik untuk kita tapi terbaik untuk orang lain tersebut..
Itu mungkin akan menghilangkan rasa iri kita...
Percayalah... *ngomong sama diri sendiri*

Tugas kita ialah berusaha sekuat tenaga, ikhtiar maksimal dan berdoa..
Semoga...Dia perkenankan doa kita..
Mengabulkan pinta kita..
Aamiin


Iri? GO AWAY!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar