Sabtu, 26 Maret 2011

Inspirasi di Akhir Bulan :)

Di hari yang luang ini, gw luangin waktu untuk ke perpusnas.. niatnya sekedar refreshing ngilngin penat . ternyata dapet banyak hal yang luar biasa.. hehe

dateng ke sini bukan buku yang pertama dicari tapi apa coba?

yap hotspotan.. ! hehe..

langsung koneksiin internet trs online deh.
buka twitter , eh ada tweet-an dr metro tv tentang khadafi.. lgsg aja di-klik..


udah slese baca eh ada video kick andy yang jumat kmrn gw ga sempet liat. akhirnya nontonlah kick andy via internet. hoho mantab bgt! enak2 hhe soalnya ga ada iklan .

acara kick andy tuh inspiratif bgt..
dpt semangat baru setelah nonton tayangan itu.

hmm...
hikmahnya adalah untuk mengubah sesuatu ga perlu dimulai dari yang besar tapi justru dari yang kecil..
bukan dengan berbagai orasi. tp dengan perbuatan, sekecil apapun itu!

bukan bagaimana mengubah bangsa ini menjadi lebih baik, tp bgmn mngubah kita menjadi pribadi2 yang lebih baik, pribadi2 yang jujur, ikhlas dan bermanfaat utk orang lain sehingga nantinya akan berdampak besar untuk bangsa ini!


salut bgt buat kepala desa yang bisa ngumpulin uang dr masyarakatnya sebesar seratis rupiah perhari, yang uangnya itu digunain utk ngebangun rumah warga2nya itu sendri.. amazing!

banyak lagi kisah2 di acara kick andy yang menggetarkan! mengagumkan!

ternyata masih ada orang-orang yang bekerja dengan jujur, dengan ikhlas untuk kemajuan bangsa ini..

mereka telah menjadi sebaik-baik orang sebagaimana sabda nabi shalallahu'alayhi wassalam bahwa sebaik2 manusia adl yang bermanfaat utk orang lain..


semoga aku, kamu, dan kita semua bisa menjadi salah satu bagian dari mereka..

amiin

4 komentar:

  1. Dewi,

    Pertama, rasanya, hari itu, bukan tanggal 26 Maret 2011, deh. Tetapi hari minggu, 27 Maret 2011.

    Kedua,pergi ke mana Engkau setelah itu? Saya turun dari lantai II untuk Dhuhur, sempat menengok ke arah meja di mana Engkau sebelumnya berada.

    Saya ingin belajar kepadamu masalah yang sekilas Saya tanyakan kepadamu sebelumnya. Tentunya setelah Dhuhur.

    Ketiga, Engkau anggota PKS ?

    Keempat, besok minggu, 3 April 2011, ada rencana duduk di kursi yang sama ?

    BalasHapus
  2. Dewi,

    Saya Adika.

    Mohon maaf, Saya telah menganggu Dewi.

    Dengan Dewi menanyakan siapa Saya, Saya menjadi mengerti bila Saya telah "keliru orang". Maksudnya adalah Saya mencari seseorang bernama Dewi, tetapi malah kesasar (tersesat) memasuki blog-mu.

    Baiklah, agar lebih jelas, Saya mencoba untuk menjelaskan situasinya. Demikian,

    Minggu, 27 Maret 2011, saat Saya sedang membaca majalah "kesayangan" Saya, majalah Angkasa, di perpustakaan yang berlokasi di seberang pintu parkir monas,

    seorang putri, berjilbab, sedang asyik menikmati acara Kick Andy dari Notebook HP-nya, tidak jauh dari lokasi di mana Saya duduk. Sebelumnya, sekilas, Saya sempat melihat Kick Andy sesi itu, sehingga sedikit familiar.

    Keheranan Saya adalah bagaimana putri itu dapat menikmati acara Kick Andy tersebut.

    Tentu, kemudian, Saya bertanya kepadanya.

    Di sela-sela membahas masalah itu, Kami sempat berkenalan. Nama sang putri itu adalah Dewi, mahasiswi Universitas Negeri Jakarta, jurusan Pendidikan Kewarganegaraan, angkatan 2008.

    Karena kemudian Sang Dewi menjadi sibuk, maka berakhir pembicaraan tersebut. Lalu, Saya pergi menuju lantai II untuk sekedar mengadakan mapping.

    Dari percakapan Kami tadi, Saya menarik kesimpulan bahwa Saya cukup tertinggal dalam mengikuti perkembangan sistem jaringan sosial melalui telekomunikasi komputer ( informatika ).

    Saya ingin belajar dari Sang Dewi tersebut sebagai pembukaan/introduction, minimal sebagai mapping.

    Selanjutnya, Saya telah menuliskannya sebagai komentar pertama.

    Tentu saja, kemudian, Saya mencari Sang Dewi dengan searching di dunia maya.

    Saat tiba di blog ini, Saya merasakan ada kemiripan peristiwa tersebut dengan ulasanmu ini per 26 Maret 2011 ( atau per 27 Maret 2011 (? ) ).

    Ya, akhirnya Saya take a risk saja.

    Begitulah situasi. Saya mohon maaf.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  3. Dewi,

    Kamis, 7 April 2011, Saya belajar membuat blog.
    Terima kasih, secara tidak langsung, Engkau telah menginspirasi diri Saya.

    Saya membuat sebuah entri baru lalu mem-posting-nya. Tetapi tanggal yang tertera adalah 6 April 2011. Berarti, benar, bahwa Engkau menulis ulasan di atas pada hari minggu, 27 Maret 2011.

    Lalu Saya menuliskan keadaan itu ke dalam blog-mu ini. Tetapi, setelah Saya cek kembali, Jum'at, 8 April 2011, Saya tidak menjumpai apa yang telah Saya tulis[komentar]-kan itu. Apakah Engkau telah menghapusnya?

    BalasHapus