Sabtu, 26 November 2011

Jangan dibaca!

Tentang PPL..
Tak terasa telah sampailah kami di ujung kegiatan ini, Kegiatan PPL. Banyak pelajaran yang telah kami peroleh dari kegiatan ini. Suka, duka, lelah, letih, bahagia telah terlewati. Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang telah memberikan kami kesempatan PPL disini, di sekolah ini SMAN 1 Jakarta. Di Sekolah ini kami banyak belajar makna kesabaran, tanggung jawab dan lain sebagainya. Saya bersyukur dapat menjadi bagian dari sekolah ini 
Terimakasih kami ucapkan kepada guru-guru SMAN 1 Pada umumnya dan Guru-guru Pkn pada khususnya yang telah sabar membimbing kami dengan sabar, mendengarkan curhatan kami tentang kejadian di kelas dan telah bersikap sangat hangat kepada kami. Terimakasih guruku.. sungguh, jasamu tiada terkira, entah dengan apa kami dapat membalas jasa-jasa ibu dan bapak guru. Kepada Pak Ujang yang telah menerima kami PPL di sekolah yang historis ini dan memudahkan semuanya , terimakasih pak semoga Allah ta’ala membalasnya dengan kebaikan yang banyak , Bu Yarneli, guru pamongku.. yang juga guruku saat kelas X, Terimakasih bu atas bimbingan yang telah ibu berikan, terimakasih atas kesabaran ibu menghadapi saya  terimakasih….. Bu Muryati chaniago guruku yang modis+cantik.. Yang selalu memberi wejangan kepada kami.. bu Yani yang anggun dan elegan  We love you all… Mohon maaf atas segala kekurangan kami terutama saya yang kurang maksimal dalam kegiatan PPL ini…
……
Jauh sebelum kegiatan PPL dilaksanakan saya memang sudah ingin PPL di SMAN 1. Kenapa? Karena di sekolah ini lah saya bersekolah  Sekolah ini juga menjadi salah satu sekolah favorit di Jakarta, bangunannya sangat historis dengan pintu-pintu yang menjulang tinggi dan koridor yang panjang. Guru-gurunya yang memang telah saya kenal baik semakin memantapkan saya untuk PPL di sini.
Ketika itu mai ingin PPL di sekolahnya di SMA 25, begitu juga resi dan yang lainnya. Awalnya mereka ndak mau PPL di sini. Tapi karena satu dan lain hal akhirnya saya, mai, resi, nunu, uli PPL di sini.
PPL di sekolah sendiri bukan tidak ada tantangan. Justru tantangan itu sangat banyak, banyak bangettt.. baik dari internal maupun eksternal…
Kalo dari internal sih jujur aja saya merasa masih kurang maksimal dalam PPL ini, karena selain PPL harus mengerjakan proposal skripsi, ngurusin bimbel dan lain-lain.. mungkin dari teman-teman sendiri merasakan bahwa saya kurang maksimal di sini, bukan saya tak mau,, hanya saja keadaan yang membuat seperti ini.. pernah sih ngayal seandainya aja saya bisa focus PPL dengan tidak ada kegiatan lain. uang tinggal minta sama ortu. Enak kan? Ah, tapi saya ga bisa. Ga bisa terus-terusan ngerepotin orang tua dengan minta uang terus sama mereka. Ah saya hanya ingin mandiri. Alhamdulillah sampai sejauh ini kewajiban-kewajiban di sekolah dilakukan walau kurang maksimal. Saya minta maaf atas segala kekurangan saya ini.
Untuk murid-murid di SMAN 1, Hmm… kalo boleh jujur saya paling merasa damai ngajar di kelas X-4. Kenapa yaa?.. soalnya pada nggak berisik hehe.. walau rame juga tapi tuh masih bisa diatur lah hehe.. anak-anak di kelas X-4 juga sangat sopan dan santun terhadap guru tapi sayang mereka kurang peka,hmm pernah waktu itu pengen nulis di white board tapi masih kotor dengan tulisan-tulisan sebelumnya dan.. gak ada satupun murid yang beranjak dari tempat duduknya untuk membersihkan white board itu,, semoga ke depan kalian lebih peka lagi ya nak 
Kelas XI IPA 1 yang awalnya saya fikir anaknya pada kalem-kalem ( secara gitu anak IPA yang katanya pendiem semua ) ternyata hmm.. rame juga. Terutama tami, yayas , fahmi dan yang hobi banget ngaca yakni dewi ( sama lagi namanya hehe ) . jujur ya agak kesel sama kalian yang ribut di kelas. Hmm, kesannya kayak gak ngehormatin guru dan ga menghargai. Tapi saya seneng kok ngajar di kelas XI IPA 1,mudah2an ke depannya kalian lebih sopan yah, lebih bisa menghargai orang lain ^_^
Kelas X-6, ini adalah kelas saya waktu dulu sekolah di sini (budut), anak2nya rameeeeeeeee bangetttttt,,, bahkan saya sempet WO dari kelas gara2 mereka ga bisa di”diemin”,hmfh,, entah kenapa pertemuan ddengan X6 sangat jarang. Bukan mau saya juga tapi karena takdir kayaknya hehe. Seminggu setelah saya WO bu yar yang masuk kelas terus minggu berikutnya ada LDKS trs minggu berikutnya ada foto buat raport dan terakhir kemaren pas sy mau masuk kelas ada syuting III dari trans tv. Jadilah kesannya saya gak pernah masuk kelas x6 padahal sih emang iya.hehe..tp bukan sy nya juga yg ga mau tapi karena takdir . Buat kelas X6 tetep kompak, jangan suka berisik lagi dikelas, hormati dan sayangi gurumu ya nak, karena guru2 juga sayang kalian,termasuk saya ^_^
Saya berdoa semoga semua murid2 di budut menjadi orang2 yang sukses dunia akherat .aamiinnn…..
Dan..
Terakhir…
Selamat UB 3 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar