Rabu, 19 November 2014

Mimpi buruk itu kini menjadi nyata

Dulu, waktu pilkada DKI Jakarta saya galau banget mau ikut nyoblos apa enggak. Kalo ikut nyoblos katanya nanti ngedukung demokrasi, demokrasi kan bukan dari islam bla bla bla tapi kalo gak nyoblos saya takut orang non muslim yang nantinya akan memimpin jakarta karena waktu itu calonnya tinggal 2. Entah kenapa waktu itu feeling saya bilang Jokowi bakalan di calonin jadi presiden dan ujung-ujungnya wakilnya yang notabene non muslim yang akan jadi gubernur. Hmm waktu itu belom ada fatwa untuk ikut milih tapi hati saya bilang saya harus nyoblos karena saya gak rela jakarta dipimpin oleh non muslim (walaupun ketika itu yang non muslim calon wakil gubernurnya)

Akhirnya saya datang ke TPS dengan harapan suara saya ini membantu agar pemimpin kita nanti jangan yang non muslim itu. Tapi saya harus tetep menelan pil pahit. Mereka justru menang dan menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Hmm saya sedih banget! Feeling saya kok semakin kuat kalo Jokowi bakalan nyapres dan Wakilnya yang akan jadi gubernur. Tapi saya buang jauh-jauh fikiran itu, gak mungkinlah jokowi nyapres toh dia sudah bilang sendiri kalo dia gak akan nyapres. Walaupun tetep nyesek juga sih wakil gubernurnya noni. Ini bukan rasis atau gak toleran ya..masalahnya di agama kami gak boleh memilih pemimpin non islam apalagi DKI Jakarta ini kan mayoritas islam jadi ya harusnya sih pemimpinnya juga islam dong. Kaya di Bali dan NTT yang ga mau gubernurnya muslim gara-gara disana mayoritasnya bukan muslim so, sah-sah aja dong kita disini yang mayoritas muslim nolak pemimpin noni?

Well akhirnya kita lihat sendiri gimana, jokowi akhirnya nyapres dan beneran jadi presiden dan wakilnya yang noni itu jadi gubernur! Saya sedih banget! Mimpi buruk itu kini jadi kenyataan!Ada nggak sih muslim yang ga sedih karena hal ini? Gatau deh saya sih ga rela aja dipimpin oleh dia walaupun dia baik, gak korupsi tapi ya tetep aja non islam. Itu yang masih ngeganjel di hati saya. Saya sedih banget tapi mau gimana lagi ya. Udah saatnya kini kita perbaiki diri kita dan keluarga karena katanya pemimpin itu cerminan rakyatnya. Saya takut kalo akhlak, moral dan keimanan kita hancur, dapet pemimpinnya juga yang semakin hancur. Na'udzubillah...


Akhirnya saya cuma mau bilang, sesedih-sedihnya kalian dengan kebijakan pemimpin kalian janganlah merusak! Jangan berbuat anarkis! Jangan juga ngebully pemerintah mulu. Ya buat apa? Ngabis-ngabisin waktu mengkritik sedangkan iman dan ilmu  kita keteteran tapi kalo ada kebijakan yang merugikan umat islam ya sudah harusnya kita ingatkan. Sekarang banyak-banyak berdoa sama Allah yuk supaya kita dilindungi dari pemimpin yang dzalim, semoga kedepannya Indonesia bisa lebih islami kembali pada Al-qur'an dan sunnah sesuai pemahaman para shahabat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar