Rabu, 08 Oktober 2014

Belajar dari film 3 idiot

Hai haiiii
Pernahkah kalian nonton film 3 idiot?

Well ini memang film lama, mungkin juga udah banyak orang yang ngereview film ini tapi saya rasa gak telat juga kalo saya mau kasih apresiasi untuk film ini melalui tulisan :)

Jujur, saya sukaaaa banget sama film ini! Nonton sampe 10 kalipun ga bosen-bosen!
Kenapa saya suka? Karena film ini ngebuka mata dan hati kita tentang hakikat pendidikan.
Film ini bercerita tentang Rancho, Raju dan Farhan tiga mahasiswa di ICE imperial college, kampus teknik terbaik di India. Kalo disini mungkin ITB kali yaaa
Rancho yang sangat menyukai mesin, Raju yang juga menyukai mesin tapi sejak ayahnya stroke dia menjadi orang yang penakut dan farhan yang sebenarnya ingin jadi fotografer alam tapu nyasar ke jurusan mesin karena keinginan ayahnya.

Film ini ngajarin kita bahwa kita sekolah atau kuliah itu bukan semata-mata ngejar nilai atau ijazah tapi ya ngejar ilmunya, Bahkan rancho selesai kuliah di kampus terbaik itu gak dapet ijazah lho!. Dia kuliah bukan untuk itu.tapi bener-bener untuk dapet ilmu tentang mesin. Sayangnya raju dan farhan (sobat-sobatnya) gak tau kalo Rancho itu bukan Rancho,hehe bingung ya?maka nya nonton aja :p

Nah untuk ngejar ilmu tersebut kita harus suka dulu dengan ilmunya. Makanya harusnya kita sekolah atau kuliah karena kita emang suka dengan jurusan itu biar ketika belajar bukan ngerasa tertekan tapi menyenangkan. Gimana sih kalo orang udah suka?pastinya dia akan dengan senang hati buka buku, belajar dengan giat tanpa paksaan karena memang udah suka. Apakah kita udah seperti itu? *ngaca diri sendiri

Si Rancho sangat percaya bahwa kesuksesan itu gak perlu dikejar tapi ilmu lah yang dikejar. Kalo kita udah punya ilmunya maka kesuksesan akan mengejar kita.Rancho membuktikannya, walaupun dia ga punya ijazah tapi dia bisa jadi penemu dengan ratusan hak paten. Dia jadi orang yang kaya pastinya....(spoiler) tapi perjalanannya emang ga singkat semua butuh proses bro!

Selain itu film ini juga mengajarkan indahnya persahabatan.
Ah ngiri deh kalo ngeliat persahabatan rancho, raju dan farhan. Mereka solid banget walopun raju pernah ngejauh karena suatu sebab.

Ketika ayahnya raju masuk rumah sakit terus si pia bilang "kalian harus pulang besok ada ujian" terus rancho bilang "akan ada banyak ujian tapi ayah cuma ada satu"
So sweet banget kaan? :'(

Apalagi ketika raju mencoba bunuh diri terus masuk rumah sakit, disitu rancho dan farhan terlihat sedih bgt dan berusaha mati2an agar raju bisa bangun dari koma nya..

Banyak bagian menarik dari film ini, misalnya ketika Raju diterima kerja, farhan minta sama Ayahnya untuk jadi fotografer (sumpah ini sedih banget), ketika rancho dkk ngebantu kakaknya pia melahirkan (ini bener-bener keren), and many more deh...

Intinya film ini keren bangeet...
Film ini sempurna kalo aja ga ada adegan minum-minuman keras dan ospek yang agak menjijikan huhu...

Udah gitu aja deh ceritanya, maaf ya tulisannya berantakan..maklum masih belajar heheh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar