Selasa, 07 Oktober 2014

Untukmu yang belum menikah

Hello world!!
I am back!
:)
Kali ini saya ingin berbagi tentang pernikahan.Eits tenaaang tulisan ini bukan mau ngompor-ngomporin kok. Bukan juga mau nakut-nakutin sih..
Tulisan ini hanya ingin menenangkan..(ceileh) hehehe

Saya hanya ingin berbagi tentang pernikahan secara objektif. Dari berbagai pandangan. Enak dan ga enaknya heheu...

Well... saya ini termasuk orang yang ingin menikah muda, bahkan ketika umur 20 tahun ketika saya masih semester 5 saya udah ingin menikah!
Tapi sayangnya waktu itu calonnya belum ada haha..

Menurut pengalaman saya nih.. banyak cowok yang mau mendekati cewek tapi jarang yang siap nikah. Kalo kata sobat saya, cowok itu memang akan sangat berfikir sangaaaat panjang untuk menikah, ya karena nantinya mereka akan menjadi kepala keluarga dan punya tanggung jawab lebih. Sedangkan cewek yaa mikirnya simple pokoknya pengen cepet nikah! Urusan nanti ya nanti aja difikirin.

Oia sebenernya ada beberapa sebab kenapa cewek pengen cepet nikah. Salah satunya adalah karena pacaran dilarang dalam islam sehingga dengan menikah itu lebih selamat. Kami gak mau pacaran tapi kalo boleh jujur kami juga butuh "seseorang" yang ,merhatiin lebih, kami butuh kasih sayang itu...
Betul gak nih girls?:)

Yaa wajar sih secara kita kan cewek normal ya..
Pasti pengen lah punya "seseorang" yang kita cinta dan mencintai kita, untuk yang belum menikah hal itu hanya bisa ditahan..karena mereka gak mau pacaran karena takut sama Allah.
Nah.. menikah itulah solusi dari kegalauan itu. Dengan menikah harapannya sih gak galau lagi, kemana-mana ada yang nganter, boleh sayang-sayangan, bisa jalan-jalan berdua, foto romantis and many more...

Dulu juga saya mikir gitu, saya fikir dengan menikah semua kegalauan hilang and live happily ever after hehe tapi ternyata?
Setelah menikah galau mah ya galau aja walaupun sebab galaunya beda, yang namanya manusia mah ya pasti diuji, mau dia udah nikah kek mau dia belom nikah kek pasti semua diuji.

Bukan berarti dengan menikah semua masalah hilang, bukan berarti orang yang sudah menikah itu yang paling sempurna.

Ingat!Menikah itu ibadah girls..
Yang namanya ibadah tuh harus ikhlas dan ngikutin sunnah nabi,yang namanya ibadah butuh persiapan yang matang. Bukan hanya ngikutin hawa nafsu saja.

Persiapan apa saja itu?
Persiapan ilmu pastinya, buat yang belum menikah nih, daripada galau mendingan cari ilmu buat menuju kesana. Kalo ada ceramah atau seminar tentang nikah datengin dah. Jangan nutup mata, nutup telinga tentang itu!

Harus siap ikhlas, nih yaa saya kasih tau salah satu kewajiban istri adalah melayani suami. Nah ini nih.. kita harus ikhlas ketika melakukan apapun untuk suami jangan ngegerutu atau kesel sendiri.harus ikhlasss dah pokoknya..

Jujur, saya sendiri juga masih belajar. Belajar jadi istri yang shalehah yang bisa menjadi penyejuk suami :p

Oia kalo emang udah mau dan siap menikah, inilah saatnya kalian berikhtiar. Ikhtiarnya di jalan yang benar yaa, jangan pacaran!

Ta'aruf aja :)

Nah kalo udah ta'aruf, jalani prosesnya serahkan hasilnya kepada Allah..jangan lupa berdoa ya ...

Waktu itu pernah denger ceramahnya ustadz zaenal tentang pernikahan. Beliau bilang,"kalo ada yang mengira menikah itu hanyalah cinta-cintaan terus itu mah jaman SMA" Nikah itu berat...perlu persiapan yang matang karena menikah bukan hanya semata2 memadu kasih, bukan cuma sayang-sayangan tapi lebih dari itu..

Kalo bahas tentang pernikahan ni bisa panjaaang...tapi sayang saya bukan ahlinya heheu so... belajar lagi yuk...

Jangan galau terus..bersyukur aja dengan keadaan kita saat ini. Udah menikah ya bersyukur, belum menikah juga harus banyak-banyak bersyukur. Ingat! Allah lebih tau waktu yang tepat daripada kita sendiri. Nikmati saja kesendirianmu kini..ikhtiar lalu pasrahkan hasilnya ke Allah..

Semangaaat!!

1 komentar:

  1. iya wi, hiks.. tulisanmu udah mulai ngalir wi. enak dibacanya tapi sayang gak bisa pake nasi biar keyang. wkwkw. semua sesuai porsi ujian. nantikan tulisan saya ttg ini tar dikasih linknya hihihi :D

    BalasHapus