Jumat, 14 November 2014

Assalamu'alaykum

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh

Semoga kedamaian dilimpahkan kepadamu diiringi dengan rahmat dari Allah dan juga barakah dari Allah untukmu

Doa yang sangat indah bukan? Ah..seandainya semua orang selalu menebarkan salam maasya allah..indahnya...

Ngomong-ngomong tentang salam ada sedikit cerita nih,

Suatu ketika, gue ama suami beli buah di pasar, gue bilang "Assalamu'alaykum bang"
Terus si abangnya kaget gitu macam baru denger sesuatu yang aneh..

Abangnya ngeliatin kami kaya takjub gitu..cuma gara-gara salam hehe tadipun ngejawab salamnya agak terbata gitu karena kaget.

Gue jadi mikir apa selama ini yang beli buah ga pernah ngucap salam dulu ya?sampe si abang penjual buah terkaget kaget gitu ketika gue ngucapin salam..

Padahal salam itu doa kan ya.. salam itu identitas kita sebagai muslim tapi mungkiin kita eh saya yang sering lupa untuk kewajiban kita menebarkan salam. Kita lupa mengucapkan salam ke orang muslim yang berpapasan di jalan bahkan lupa salam ke ortu, ke adek, kakak, sahabat dll

Bahkan dulu pernah di jalan gue berpapasan sama akhwat berjilbab terus akhwat itu ngucapin salam eh gue malah mikirnya itu siapa yaa kok nyalamin gue. Padahal emang seharusnya gitu ya kita sesama muslim saling menebarkan salam dimanapun. Di pasar, di angkutan umum, di masjid dan lain sebagainya.

Jangan malu untuk menebarkan salam walaupun cuma lagi beli sabun di warung! Hehe

Assalamu'alaykum! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar