Rabu, 12 November 2014

Ngaji Yuk

Akhir-akhir ini di media sosial sedang ramai membicarakan tentang kristenisasi yang terjadi di acara car free day, bahkan reporternya di bully di kaskus. Ada berbagai macam komentar dari para pengguna sosial media ada yang mengatakan hal tersebut seharusnya tidak boleh dilakukan karena mengancam akidah sedangkan ada juga yang menanggapi dengan reaktif sampai-sampai ngebully reporter yang merekam kristenisasi tersebut dan sampe berdebat antar agama.

Saya agak kaget ketika di beranda FB saya ada teman saya yang membuat status seakan-akan membenarkan kristenisasi tersebut. Dia bilang di video itu bukan kristenisasi tapi cuma doa-doa aja. Ada juga di kaskus yang mengatakan itu sama aja dengan adzan katanya orang islam aja boleh adzan masa dia ga boleh ngajak orang berdoa??

Well, sebenarnya hal-hal kaya gitu tuh yang ngebuat perpecahan. Komentar yang reaktif yang kadang gak nyambung. Aneh. Kalo adzan mah ya itu ga ada indikasi untuk maksa orang untuk masuk islam kan? Lah kalo di video itu jelas-jelas ngajak orang pake jilbab untuk mengakui yesus.

Ya mungkin saja di video tersebut hanya oknum yang "nakal" yang memaksa orang islam untuk percaya agamanya. Saya berharap hal ini tidak terjadi lagi. Seharusnya kita lebih bisa bijak dalam menyikapi sesuatu. Jangan apa-apa tuh ngebully, mikir dulu lah sebelum ngomong, kalo komennya ga nyambung kan malu jadi keliatan bodohnya. Hehe


Untuk umat islam ini merupakan peringatan untuk kita agar semakin memperkuat iman islam kita, adik-adik kita, kakak, orang tua dan keluarga kita. Jangan sampai kita dan keluarga kita keluar dari agama yang haq ini. Di luar sana banyak "oknum" yang gak segan-segan untuk "memaksa" secara halus agar kita masuk ke agamanya. So, hati-hati aja ya.. perkuat iman islam kita dengan banyak mengkaji ilmu agama dan kembali pada Al-Qur'an dan sunnah..

#NgajiYuk


Tidak ada komentar:

Posting Komentar